<body onload="MM_preloadImages('http://i89.photobucket.com/albums/k213/laodemamanagustin/blogspot/home_button_f2.jpg','http://i89.photobucket.com/albums/k213/laodemamanagustin/blogspot/artikel_button_f2.jpg','http://i89.photobucket.com/albums/k213/laodemamanagustin/blogspot/profil_button_f2.jpg','http://i89.photobucket.com/albums/k213/laodemamanagustin/blogspot/kontak_button_f2.jpg','http://i89.photobucket.com/albums/k213/laodemamanagustin/blogspot/album_button_f2.jpg')"><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d36690280\x26blogName\x3dma2n+blog+station\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://odex.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://odex.blogspot.com/\x26vt\x3d-540751002901562778', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
  HALAMAN UTAMA ARTIKEL PROFIL KONTAK ALBUM
   
PaPAn INfo
  • New Dapatkan koleksi ebook dan software disini
USIA WARGA AUSTRALIA TERMASUK YANG TERPANJANG DI DUNIA

 

 

Lihat Gambar

Umur rata-rata warga Australia termasuk salah satu yang terpanjang di dunia, namun 'keberuntungan' dalam harapan hidup tersebut tidak berlaku bagi orang asli di negara kangguru itu.

Angka-angka yang baru-baru ini dirilis oleh Biro Statistik Australia menunjukkan bahwa warga Australia berumur rata-rata 78,5 tahun untuk pria, dan 83,3 tahun untuk wanita. Namun khusus untuk orang asli Australia atau aborigin, rata-rata umur mereka hanya 59,4 tahun bagi pria dan 64,8 tahun bagi wanita.

Jadi, ada perbedaan rata-rata harapan hidup hingga 17 tahun antara warga pendatang dan warga asli. Sejumlah faktor seperti kemiskinan, diskriminasi, dan keterbatasan akses kesehatan diyakini berpengaruh pada lamanya hidup mereka.

Ibukota Canberra, yang sering disebut sebagai tempat membosankan dan tanpa spirit, secara statistik umur rata-rata warganya adalah yang paling lama di Australia. Kota berpeduduk 325.000 jiwa itu memiliki rata-rata usia hingga 84 tahun untuk wanita dan 79,9 untuk pria.

Dibangun setelah ada persaingan antara Sydney dan Melbourne mengenai siapa yang lebih pantas menjadi ibukota di tahun 1908, Canberra kini merupakan kota dengan penduduk paling terpelajar dan sejahtera di Australia.

Tingkat pengangguran di kota itu kurang dari 2,8%, sementara pendapatan mingguan warganya di atas rata-rata warga Australia lainnya sebesar 1,208 dolar Australia, didukung oleh meningkatnya industri teknologi informasi dan gaji para pegawai pemerintahan.

Angka yang berbeda terlihat di kawasan utara, yang menjadi rumah bagi 'Crocodile Dundee' di film. Di Northern Territory ini, populasinya hanya satu persen dari 20 juta penduduk Australia. Umur rata-rata pria disana 72,5 tahun, sedangkan wanita 78,2 tahun.

Lebih dari seperempat populasi di kawasan itu adalah orang aborigin yang banyak tinggal daerah pinggiran yang terbatas dalam lapangan kerja, kesehatan, dan pendidikan sehingga tingkat usianya pun rendah.

Untuk seluruh warga Australia, rata-rata harapan hidupnya bagi pria hanya di bawah Eslandian dan Hongkong, sedangkan bagi wanita di bawah Jepang dan Hongkong.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

KRISIS KREATIVITAS

 

 

 

REMEMBER ME !!!